Minggu, 22 Februari 2009

Bahaya Alkohol


Minuman beralkohol oleh agama Islam di larang karena dengan meminum alkohol serdikit atau tidak ada kegunaannya. Di Indonesia juga yang namanya mainuman mengandung alkohol di larang keras oleh pemerintah . Tapi mengapa masih banyak saudara-saudara kita yang meminum minuman memabukkan itu. mungkin juga karena minuman beralkohol cukup mudah di temui di warung-warung tertentu. padahal mestinya minuman memabukkan ini hanya bisa ditemui di tempat-tempat khusus yang mengantongi izin.

Bahaya meminum minuman alkohol secara langsung antara lain : bicara cadel, jalan limbung, mata dan muka merah, mudah marah, dan tersinggung, bicara melantur dan kehilangan konsentrasi.

Bahaya alkohol dalam jangka waktu tertentu antara lain : mempengaruhi kerja tubuh dan pikiran, mengganggu pertumbuhan tubuh, menambah kondisi stres, memperlambat aktivitas, dapat mengubah emosi, menekan fungsi otak, merusak pankreas dan sistem saraf tanpa disertai rasa sakit, melahirkan bayi autis atau abnormal bagi wanita hamil, meracuni janin, merusak jantung, memicu kanker payudara, mengurangi kesuburan dan tekanan darah tinggi.

Hasil penelitian menunjukkan semakin sering mengkonsumsi alkohol maka akan merusakan jaringan sel-sel otak, pengerutan otak bahkan bisa membuat otak menjadi gila.

Bahaya alkohol lainnya adalah bagi ibu-ibu yang sedang hamil Bahayanya dapat berakibat Fetal Alcohol Syndrome diantaranya janin bisa keguguran, lahir premature, komplikasi persalinan bayi dengan berat lahir rendah (BBLR), bayi lahir dengan kepala kecil (mikrosefali), retardasi mental, gangguan pada jantung dan organ-organ lainnya, gangguan fisik serta perilaku yang akan mempengaruhi pertumbuhan anak sepanjang hidupnya.

banner komisi gratis

Related Posts by Categories



1 komentar:

omatt mengatakan...

artikelnya bagus...bermanfaat buat saya :)

Posting Komentar

Archive

Pengunjung

Online

Posting Terakhir

Komentar Terakhir

 

BOJONEGORO KOTA CHELUZ | Copyright 2009 Tüm Hakları Saklıdır | Blogger Template by GoogleBoy ve anakafa | Sponsored by Noow!