Jumat, 20 Februari 2009

Air bagi Kehidupan


Kebutuhan dan kualitas air bersih seringkali tidak diperhatikan oleh kita .Sehingga air minum yang merupakan kebutuhan utama kehidupan, menjadi tidak tersedia ketika kondisi bencana terjadi. Kerap kali bencana menghancurkan fasilitas pipa penyaluran air, menyebabkan terhambatnya distribusi air bersih.Bencana banjir mengkontaminasi sumber air tanah yang tersedia. Pemanasan dunia menyebabkan cuaca yang tidak seimbang. Air putih yang cukup akan membuat metabolisme tubuh berjalan baik sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit, membuat kulit tampak segar dan terhindar dari kekeringan. Inilah beberapa fakta. Dibawah ini fakta tentang kegunaan air bagi kehidupan :

1. Sebagai media yang mengantarkan vitamin dan nutrisi ke seluruh sel dan organ tubuh. Jika kita kekurangan air, vitamin dan nutrisi yang sudah kita konsumsi akan terhambat. Akibatnya daya tahan tubuh akan melemah.

2. Penjaga temperratur tubuh. Khususnya bagi kita yang hidup di iklim tropis, kurang minum dapat menyebabkan dehidrasi, rusaknya sel saraf dan penurunan kondisi tubuh.

3. Membantu sirkulasi oksigen ke seluruh sel tubuh. Jika tubuh kekurangan air, maka suplai oksigen terhambat dan efeknya sangat fatal bagi kesehatan.

4. Membantu tubuh bebas bergerak. Sendi-sendi tulang bahkan otot tidak akan berfungsi dengan baik jika tidak terdapat pelumas yang dihasilkan air, yang membantu melenturkan tubuh kita.

5. Mediator yang berfungsi membantu membuang racun dalam tubuh kita yang tentu saja keluar dalam bentuk air seni.

6. Sebagai penyeimbang elektrolit dalam tubuh untuk membantu mengontrol tekanan darah.

7. Membantu memelihara volume darah dalam tubuh sehingga kita mendapatkan keseimbangan energi yang baik.

8. Membantu program diet. Dengan cukup minum air maka proses pembakaran kalori dalam tubuh akan berjalan secara baik.

9.Membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit.

banner komisi gratis

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar

Archive

Pengunjung

Online

Posting Terakhir

Komentar Terakhir

 

BOJONEGORO KOTA CHELUZ | Copyright 2009 Tüm Hakları Saklıdır | Blogger Template by GoogleBoy ve anakafa | Sponsored by Noow!