Rabu, 14 Januari 2009

Bahaya Rokok


Sekarang ini di dunia, juga di indonesia sedang terjadi persaingan ketat kampanye anti narkoba dan anti merokok yang kelihatannya anti narkoba kalah modal oleh anti merokok yang didukung power serta keuangan yang luarbiasa sekali mengherankannya, padahal saat ini korban narkoba sudah sangat banyaknya, seharusnya partisipan anti narkobalah yang menang bila dibandingkan partisipan anti merokok, sungguh mengherankan, apakah ada udang di balik rokok?

Kampanye anti merokok di negara-negara barat sudah meningkat kepada tingkat bermusuhan, di toko-toko sudah tersedia alat-alat untuk membalas asap rokok dengan asap kalengan, seakan-akan yang merokok itu sudah seperti penjahat yang harus di semprot dengan gas airmata, saking takutnya orang yang sudah berhenti merokok itu ketagihan lagi saking menariknya, daya tarik rokok itu, bagi yang tidak pernah merokok mereka ketakutan menjadi perokok pasif yang katanya jauh lebih parah dari perokok aktif, ketakutan dari akibat rokok sebenarnya adalah bayangan dari ketakutan kepada kematian, padahal setiap yang hidup pasti akan mengalami kematian, setiap orang tidak akan tahu kapan kematiannya akan menjemput, sebab sehat, sakit maupun mati adalah hak Allah.

Rokok adalah benda beracun yang memberi efek santai dan sugesti merasa lebih jantan. Di balik kegunaan atau manfaat rokok yang secuil itu terkandung bahaya yang sangat besar bagi orang yang merokok maupun orang di sekitar perokok yang bukan perokok.berikut fakta dari kebiasaan merokok:

1.Rokok tidak mengandung candu

2.Merokok adalah kebiasaan, dimulai dari melihat orang lain kemudian mencoba dan akhirnya terjebak dalam kebiasaan tersebut.

3.Merokok tidak dapat menghilangkan stress, sugesti kitalah yang membuat seolah-olah stress hilang ketika merokok.

4.Merokok adalah satu kegiatan, masih ada ratusan kegiatan lain yang dapat dilakukan selain merokok, minum air putih, mengunyah permen dan-lain-lain.

5.Abu rokok kotor dan jorok.

6.Rokok dapat mendatangkan penyakit.

7.Rokok hanyalah gaya hidup yang tidak ada manfaatnya.

8.Bau dan asap rokok mengganggu orang lain.


Efek Bahaya Asap Rokok Bagi Kesehatan Tubuh Manusia - Akibat Sebatang Rokok Racun, Ketagihan, Candu, Buang Uang Dan Dosa

1. Asap rokok mengandung kurang lebih 4000 bahan kimia yang 200 diantaranya beracun dan 43 jenis lainnya dapat menyebabkan kanker bagi tubuh. Beberapa zat yang sangat berbahaya yaitu tar, nikotin, karbon monoksida, dsb.

2. Asap rokok yang baru mati di asbak mengandung tiga kali lipat bahan pemicu kanker di udara dan 50 kali mengandung bahan pengeiritasi mata dan pernapasan. Semakin pendek rokok semakin tinggi kadar racun yang siap melayang ke udara. Suatu tempat yang dipenuhi polusi asap rokok adalah tempat yang lebih berbahaya daripada polusi di jalanan raya yang macet.

3. Seseorang yang mencoba merokok biasanya akan ketagihan karena rokok bersifat candu yang sulit dilepaskan dalam kondisi apapun. Seorang perokok berat akan memilih merokok daripada makan jika uang yang dimilikinya terbatas.

4. Harga rokok yang mahal akan sangat memberatkan orang yang tergolong miskin, sehingga dana kesejahteraan dan kesehatan keluarganya sering dialihkan untuk membeli rokok. Rokok dengan merk terkenal biasanya dimiliki oleh perusahaan rokok asing yang berasal dari luar negeri, sehingga uang yang dibelanjakan perokok sebagaian akan lari ke luar negeri yang mengurangi devisa negara. Pabrik rokok yang mempekerjakan banyak buruh tidak akan mampu meningkatkan taraf hidup pegawainya, sehingga apabila pabrik rokok ditutup para buruh dapat dipekerjakan di tempat usaha lain yang lebih kreatif dan mendatangkan devisa.

5. Sebagian perokok biasanya akan mengajak orang lain yang belum merokok untuk merokok agar merasakan penderitaan yang sama dengannya, yaitu terjebak dalam ketagihan asap rokok yang jahat. Sebagian perokok juga ada yang secara sengaja merokok di tempat umum agar asap rokok yang dihembuskan dapat terhirup orang lain, sehingga orang lain akan terkena penyakit kanker.

6. Kegiatan yang merusak tubuh adalah perbuatan dosa, sehingga rokok dapat dikategorikan sebagai benda atau barang haram yang harus dihindari dan dijauhi sejauh mungkin.
Sumber : http://rokok.komunikasi.org

banner komisi gratis

Related Posts by Categories



1 komentar:

Anonim mengatakan...

tanpa rokok ga bisa idup boss

Posting Komentar

Archive

Pengunjung

Online

Posting Terakhir

Komentar Terakhir

 

BOJONEGORO KOTA CHELUZ | Copyright 2009 Tüm Hakları Saklıdır | Blogger Template by GoogleBoy ve anakafa | Sponsored by Noow!