Rabu, 14 Januari 2009

ST12


ST12 resmi didirikan pada 20 Januari 2005 oleh Ilham Febry alias Pepep (drum), Dedy Sudrajat alias Pepeng (Gitar), Muhammad Charly van Houten alias Charly (vokalis), dan Iman Rush (gitaris). ST12 menambatkan pengaruh musik Melayu di hati masyarakat Indonesia. ST12 memulai karier dengan menempuh jalur indie. Pada 2005, ST12 berhasil menggebrak blantika musik Indonesia dengan album perdananya yang berjudul 'Jalan Terbaik'.

ST12 Baru beranjak 10 bulan, Oktober 2005, ST12 kehilangan salah satu personelnya, Iman Rush. Dia meninggal dunia akibat pecahnya pembuluh darah di otak. Padahal saat itu ST12 sedang melakukan tur promo album di Semarang.

Walau kehilangan seorang personel, ST12 mampu bertahan dan mendulang sukses di album perdananya. Ciri khas ST 12 yang membawakan lagu melayu memang terasa mantap dibawakan Charly, sang vokalis, memang menjadikan ST12 band yang berkarakter.

album kedua ST12 ini banyak disukai oleh masyarakat indonesia. Kuping orang Indonesia mudah menyerap lagu-lagu dari ST12. Terbukti dalam waktu tiga bulan saja ST12 berhasil menggondol Double Platinum. Selain copy albumnya menembus angka penjualan 150 ribu, RBT-nya pun diunduh sebanyak 1 juta.


ST12 Aku Masih Sayang
ST12 Rasa yang Tertinggal
ST12 Jalan Terbaik
ST12 Cerita Jangan dinanti
ST12 Tak dapat Apa-apa My hot
ST12 SaatTerakhir
ST12 SKJ
ST12 Putri Iklan
ST12 Cari Pacar Lagi
ST12 Jangan Pernah Berubah
ST12 PUSPA

banner komisi gratis

Related Posts by Categories



5 komentar:

Roni - Blog 503 mengatakan...

anak hebat, ckckckckckck. sujses aja deh :)

Ifoel mengatakan...

wah.. penggemar berat ST 12 nih ya..??
keren.. menurut kamu kalo SLANK gimana..?? hehehe

cheluz mengatakan...

@roni terimakasih
@ifoel aku ya suka tapi tidak penggemar st12. untuk slank ya seperti st12.

cintailah bumi mengatakan...

aku juga suka st12 ..
mantabb ddeh ^^

Zara Adrian mengatakan...

Es teh dua gelas?
oh, band melayu aneh i2 ya.
di tempat gw yg dgrin cuma supir2 angkot.
kga ada keren2x.
wkwkwkwkwk. . .

Posting Komentar

Archive

Pengunjung

Online

Posting Terakhir

Komentar Terakhir

 

BOJONEGORO KOTA CHELUZ | Copyright 2009 Tüm Hakları Saklıdır | Blogger Template by GoogleBoy ve anakafa | Sponsored by Noow!