Rabu, 14 Juli 2010

Sumatra Selatan Optimistis Mampu Gelar SEA Games


Sumatera Selatan optimistis menggelar pembukaan dan penutupan SEA Games tahun 2011 diselenggarakan di Palembang karena ada sinyal positif dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, demikian Ketua Umum KONI Sumsel Muddai Madang di Palembang, Rabu.

"Semula ada empat wacana, wacana pertama yakni pembukaan dan penutupan semua digelar di DKI Jakarta, yang kedua pembukaan dan penutupan digelar di Palembang, yang ketiga pembukaan digelar di DKI Jakarta dan penutupan di Palembang, atau sebaliknya. Saat ini, wacana pertama sudah dihapus oleh Presiden," katanya.

Dia melanjutkan, Palembang mempunyai peluang besar menjadi penyelenggara pembukaan dan penutupan, atau setidanya satu di antaranya.

"Saat ini tinggal menunggu presiden saja, usaha kita sudah maksimal agar dapat terpilih. Setiap pekan, pasti kita menghadiri rapat SEA Games di Jakarta dan tentu tidak lupa untuk melakukan lobi-lobi," ucap dia.

Dia mengatakan, Sumsel tercatat sebagai satu-satunya provinsi yang sudah mengirimkan surat resmi ke presiden bahwa mereka siap menjadi pelaksana pembukaan dan penutupan. Sementara, tiga provinsi lainnya yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah, belum berani menyampaikannya.

"Opening dan closing SEA Games ini sangat penting artinya bagi Sumsel, karena sebagai media promosi daerah di ajang internasional," ujarnya.

Dia mengharapkan, kepastian mengenai hal ini setidaknya diberikan pemerintah di tahun 2010, mengingat daerah yang ditunjuk membutuhkan waktu untuk menyiapkan diri. "Kami berharap secepatnya keputusan diambil," tutupnya

antaranews.co,id

banner komisi gratis

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar

Archive

Pengunjung

Online

Posting Terakhir

Komentar Terakhir

 

BOJONEGORO KOTA CHELUZ | Copyright 2009 Tüm Hakları Saklıdır | Blogger Template by GoogleBoy ve anakafa | Sponsored by Noow!