Jumat, 09 Juli 2010

SkyBee Luncurkan ponsel berfitur tv Hybrid


SkyBee menggebrak dunia perponselan di Indonsia dengan meluncurkan ponsel befitur TV hybrid pertama di tanah air kita.

Fitur TV di ponsel dengan analog mungkin sudah biasa digunakan produsen ponsel merek lokal lainnya. Dengan menggunakan antena sederhana, sebuah ponsel mampu menayangkan siaran layaknya televisi yang ada di rumah.

Ponsel TV kali ini beda, Skybee menggunakan dua teknologi TV yakni TV analog dan TV digital (DVB-T) di dalamnya.

Dua jenis teknologi TV analog dan digital dalam sebuah ponsel inilah yang dinamakan TV Hybrid.

"Ini adalah ponsel TV Hybrid pertama di Indonesia. Kami merasa bangga sebagai yang pertama menghadirkan TV Hybrid ini. Kami siap menyambut era TV digital," ujar Kendro Hendro, Chief Executive Officer PT SkyBee Tbk saat peluncuran di Hotel Mulia.

Kendro menjelaskan, ponsel SkyBee bertype Qwerty yang ditawarkannya ini memiliki diferensiasi di dalamnya. "Produk kami spesial karena memiliki angka 2-2-2," ujarnya. 2-2-2 yang dimaksud adalah ponsel tersebut memiliki kemampuan dual GSM, dual kamera, serta dual TV.

TV Digital

Di Indonesia, siaran TV digital memang belum merata di seluruh provinsi. Menurut penuturan Sung Khiun, Chief Commercial Officer SkyBee, saat ini baru Jakarta dan Bandung saja yang sudah bisa menjajal siaran TV digital tersebut.

Secara kualitas, TV digital jelas berbeda dengan TV analog yang memiliki efek 'kresek-kresek' atau 'menyemut' dengan frekuensi free-to-air-nya. TV Digital tampil lebih jernih dan bersih.

Berbeda dengan IPTV (Internet Protocol Television), teknologi TV digital bernama DVB-T (Digital Video Broadcasting Terrestrial) ini tak dikenakan biaya dan tanpa kabel layaknya TV analog.

Untuk saat ini ada beberapa stasiun TV yang tengah mengembangkan teknologi TV Digital (DVB-T), seperti TVRI, RCTI, TPI, Indosiar dan Trans7.

Menikmati siaran TV digital dari ponsel merupakan keasyikan tersendiri. Saat dicoba siaran TV dari TVRI dan RCTI nampak sangat jernih. Lumayan untuk sebuah ponsel dengan banderol harga hanya Rp 950 ribu.

SkyBee mengklaim, ponsel mereka dapat digunakan untuk menonton TV selama dua jam. "Kira-kira cukup untuk menonton satu episode sinetron," seloroh Kendro, bercanda.

detiknet.com

banner komisi gratis

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar

Archive

Pengunjung

Online

Posting Terakhir

Komentar Terakhir

 

BOJONEGORO KOTA CHELUZ | Copyright 2009 Tüm Hakları Saklıdır | Blogger Template by GoogleBoy ve anakafa | Sponsored by Noow!