Sabtu, 10 Juli 2010

Gurita Paul Meramalkan Spanyol Juara Dunia


Spanyol akan menjadi juara Piala Dunia untuk pertama kali hari Minggu, menurut Paul, si gurita peramal di Jerman, yang sejauh ini tepat dalam memperkirakan hasil pertandingan lain.

Paul, telah menjadi bahan pembicaraan selama Piala Dunia karena dengan tepat meramal enam hasil pertandingan Jerman.

Gurita ini dengan cepat masuk ke kotak berbendera Spanyol dalam siaran televisi yang disiarkan secara langsung di Jerman. Di dalam akuarium itu disediakan dua kotak yang diisi kerang, berbendara Belanda dan Spanyol.

Sebelumnya, gurita di akuarium Oberhausen, Jerman ini, memperkirakan timnas Jerman akan mengalahkan Uruguay dalam penentuan tempat ketiga dan keempat hari Sabtu.

Perdana Menteri Spanyol Jose Luiz Rodriguez Zapatero menyerukan agar gurita ini diberikan perlindungan.

"Saya khawatir dengan keselamatan gurita...saya merasa perlu mengirim tim," guyon Zapatero dalam wawancara dengan radio Cadena Ser.

Menteri Perindustrian Spanyol Miguel Sebastian meminta agar gurita ini segera ditransfer tanpa biaya ke Spanyol untuk "menjamin perlindungannya."

Sebagian pendukung Jerman, yang marah karena merasa dikhianati oleh Paul menyanyikan lagu anti gurita dalam semifinal Spanyol, Jerman lalu.

Ancaman dipanggang


Menyusul kekalahan Jerman dalam semifinal, banyak kalangan di Jerman yang meminta agar Paul dipanggang atau dijadikan lauk dalam nasi ala Spanyol, paella.

Namun penjaga Paul mengatakan gurita ini dalam keadaan aman.

"Paul telah membuktikan ramalannya sejauh ini dan bisa saja dia akan salah. Ini bisa terjadi pada siapa saja, termasuk gurita," kata penjaga akuarium di Oberhausen, Tanja Munzig.

Rekor Paul memang tidak sempurna, kata penjaganya. Gurita ini salah memperkirakan sekitar 30% pertandingan Jerman dalam Piala Eropa 2008, termasuk kekalahan lawan Spanyol di final.

Prediksi Paul hari Jumat (09/07) ini diperkirakan merupakan yang terakhir karena sudah berusia dua setengah tahun. Gurita paling lama hidup selama tiga tahun.


detik.com

banner komisi gratis

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar

Archive

Pengunjung

Online

Posting Terakhir

Komentar Terakhir

 

BOJONEGORO KOTA CHELUZ | Copyright 2009 Tüm Hakları Saklıdır | Blogger Template by GoogleBoy ve anakafa | Sponsored by Noow!