Rabu, 29 Oktober 2008

Cara memilih menu


Banyak sekali bentuk dan model tampilan menu yang dapat dipasang di Blogspot, Mulai model sederhana dan sampai model mewah, mulai warna dop sampai tampak seperti cristal.

Lalu bagaimana sebenarnya kita harus memilih menu yang akan kita pasang di blog kita??? Mungkin beberapa pertimbangan dibawah ini dapat dijadikan pertimbangan :

  1. Perhatikan model template yang saat ini dipakai. Jika tampilannya sederhana, maka jangan pakai menu yang model mewah. Seperti gembel pakai jam tangan Rolex kalau dipandang.
  2. Sesuaikan warna menu dengan warna dominan template kamu. Tidak perlu selaras, kadang walau kontras, tapi jika warna tersebut cocok, enak juga dipandang. Disini diperlukan kejelian dalam memilih warna. Jika kamu termasuk orang yang pandai memilih warna-warna pakaian biasanya tidak akan sulit memilih warna. Atau jangan-jangan kamu sering pakai baju warna merah terang dipadu dengan celana ungu??? pasti tampilan blog-mu juga payah kayaknya.....
  3. Jika template yang kamu pakai saat ini menggunakan warna-warna mengkilap, maka menu model glass cocok untuk menu kamu, tentu saja pilih warna yang sesuai. Perlu diperhatikan bahwa tidak semua yang mengkilap jadi kelihatan bagus. Terlalu mengkilap semua juga NDESO...!!
  4. Vertical menu lebih sering cocok untuk semua model blog (baca: template) Gunakan menu ini jika kamu kesulitan memilih horizontal menu. Horizontal menu kadang tidak cocok bukan karena warnanya saja tetapi juga sering tidak cocok dengan desain utama dari template. Template yang tidak simetris / oval sering tidak cocok dengan menu model horizontal. Kalau kamu mau pakai horizontal menu juga sebaiknya ganti template dulu aja.
  5. Jika kamu termasuk yang mementingkan performa saat blogmu diakses pengunjung, hindari pemakaian menu dengan image (baca: gambar) berlebihan. Gunakan menu yang menggunakan pengaturan warna background dan garis saja. Jika ingin yang menggunakan image pilih menu yang menggunakan image kecil-kecil (ukuran semua image tidak melebihi 5 kilobyte). Lihat menu di blog ateonsoft, walaupun menggunakan image, total image yang digunakan tidak lebih dari 3 kilobyte. Dengan manipulasi CSS (Cascading Style Sheet) untuk mengulang (repeat) image maka menu bisa tampil mengkilat.
  6. Kalau kurang menguasai HTML hindari pemasangan menu yang entry-nya ribet. Gunakan yang simple aja.
  7. Jika mengerti HTML edit bagian-bagian menu yang kamu anggap kurang cocok bagi template kamu, seperti warna, ukuran, dll.

Bagaimana sudah dapat inspirasi dari point-point diatas?? Happy Blogging.


sumber: www.ateonsoft.co.cc

banner komisi gratis

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar

Archive

Pengunjung

Online

Posting Terakhir

Komentar Terakhir

 

BOJONEGORO KOTA CHELUZ | Copyright 2009 Tüm Hakları Saklıdır | Blogger Template by GoogleBoy ve anakafa | Sponsored by Noow!